Friday, May 26, 2017

berkunjung ke pulau merah jawa timur

Bagi mereka yang ingin bersantai menikmati pemandangan sambil berjalan di sepanjang pantai sambil menonton aksi peselancar, silakan datang ke pulau pantai merah, Banyuwangi. Wisatawan juga dapat menikmati sensasi berjemur dengan kayu paddles dan naungan payung seperti di Kuta.
Di malam hari, pengunjung dapat melihat keindahan matahari terbenam di pantai merah. Sunset menjadi salah satu pemandangan spektakuler yang ditawarkan tempat ini.

Pesona Wisata Banyuwangi mendapat tempat di hati wisatawan karena didukung oleh faktor geografis yang ada antara Bali dan Surabaya, Malang, Yogyakarta. Banyuwangi yang terletak di ujung timur pulau Jawa menyimpan sejumlah tempat wisata menarik, salah satu pulau merah.
Pantai ini mungkin masih terdengar asing di tingkat nasional. Popularitas masih belum yang terkenal seperti Batu kawasan wisata atau Kawah Putih di Ciwidey. Namun, pantai ini unik di Banyuwangi ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat Jawa Timur.
Ombak yang bergulung adalah salah satu tujuan yang disukai wisatawan asing, terutama mereka yang menyukai olahraga surfing (selancar).
Meskipun disebut Pulau Merah, pasir di pantai ini tidak merah tapi agak sedikit coklat putih. Hanya ketika musim kemarau tiba, daerah pantai ini akan terlihat merah.
Lokasi dan aksesibilitas pulau merah
Pantai Pulau Merah terletak di desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran. Harga tiket masuk ke pantai adalah Rp 3 ribu per orang, ketika akhir pekan menjadi Rp 5 ribu.
Untuk mencapai objek wisata ini, Anda dapat menggunakan transportasi umum maupun pribadi. Oleh kendaraan umum, dari Kota Banyuwangi di Terminal Brawijaya Anda dapat naik bus Minto atau Ujang Jaya ke Pesanggaran, kemudian turun di pasar (Pesanggaran). Dari sini menuju menyewa ojek ke pantai.
Jika Anda dari arah kota Jember, turun di Terminal Jajag. Kemudian naik bus ke Pesanggaran. Berikutnya sama seperti di atas.
Dari Kota Banyuwangi, jaraknya sekitar 80 km atau dibutuhkan sekitar 2,5 jam untuk mencapai pantai Pulau Merah. Sepanjang jalan, ada tanda-tanda bimbingan yang akan membawa Anda ke pantai pulau merah.
Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengambil jalur Banyuwangi - Rogojampi untuk memenuhi lampu merah Jajag, dimana terdapat patung harimau putih di tengah. Dari lampu merah ini terus berubah Selatan dan ikuti tanda-tanda tanda-tanda Merah Pesanggaran-Pulau.
Bagi Anda yang berangkat dari luar Jawa Timur dapat memilih penerbangan atau kereta api ke kota Malang atau Surabaya. Dengan menggunakan jalur darat, Malang / Surabaya - Banyuwangi dapat dicapai kurang lebih selama 8 jam perjalanan. Atau dapat menggunakan pesawat, karena beberapa maskapai penerbangan telah membuka rute Banyuwangi.
Hill kemerahan
Salah satu karakteristik pantai merah adalah sebuah bukit kecil yang terletak tidak jauh dari pantai. Latar belakang bukit kemerahan adalah apa yang menyebabkan daya tarik dikenal sebagai pantai merah.
Bukit ini yang ditumbuhi tanaman hijau yang mencakup warna merah. Pengunjung dapat mendaki bukit saat air laut surut. Ada juga batu yang ada di sekitar bukit kecil ini.
Pengunjung dapat menginjakkan kaki di Pulau merah ini saat air surut. Jaraknya sangat dekat, hanya 100 meter dari pantai. Hanya dengan berjalan kaki.
Pantai ini sebelumnya disebut Ringin Pitu Beach. Di sekitar pantai ini terdapat tempat ibadah Hindu.
Keberadaan pantai ini tidak dapat dipisahkan dari cerita-cerita mistis dan mitos yang mengelilinginya. Yang mengatakan, banyak orang yang percaya tempat ini memiliki banyak kandungan emas. Beberapa mengatakan ada kuku bumi dalam sebuah bukit kecil di seberang pantai.

No comments:

Post a Comment